Pengikut

Pengikut

Advertisement

Jihad Para Guru

Jihad berasal dari bahasa Arab, jahada yujahidu. Yang artinya. Kita tentu membaca dan mencermati di koran maupiun te;levisi tentang peperangan yang terjadi di Afganistan, di Syiria, mereka juga menamai dirinya sebagai jihad. Samp[ai bom bunuh diripun dianggap sebagai jihad. Apa benar seperti itu?

Rupnya jihad tidaklah dipahami seperti itu. Jihad pada masa Rasulullah adalah jihad menegakkan kebenaran, dakwah nabi bersama sahabat adalah jihad, perang bada dna uhud adalah jihad fi sabilillah.

Jihad pada masa sekarang ini tidak perlu lagi memakai pedang dan berkelahi. Mausuh-,usuh Islam sekrang sduah memakai media dan tekhnologi untyuk berperang dengan islam, lewat televisi meraka membuat keimanan muslim menjadi lemah, juga lewat makanan-makanan. Kita mewlawan meraka dengan ilmu dan alquran.

Sehingga menghafal alquran, belajar  dna mencintai ilmu adlah jihad. Bayangkan kalau ada 100 saja ilmuwan muslim yang menjadi astronout 100 ilmuwna muslim yang menjadi ahli nuklir. Ini Luar biasa. Kita kembali ke masa Abbasiyah, saat itu para ulama dan ilmuan benar-benar berjihat dengan pikiuran dna pena.

Kita harus kembali mengambil semnagat itu. Berjihad di jalan Allah, bersemangat dalam mengafal alqyuran, memperbaiki akhlak menuntut ilmu dan terus mengembangkan diri. Ini adalah jihat. Mari kita mulainya dari darul quran!


Posting Komentar

0 Komentar