Pengikut

Pengikut

Advertisement

Study Tour ke Sabang bersama Al Athiyah

Sebanyak 129 santri dayah Al Athiyah Tahfiz Quran didampingi para ustaz dan ustazah mengadakan study tour ke kota Sabang. Study Tour ini berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 26 sampai 28 November 2016. Turut serta dalam kegiatan yang mengusung tema rihlah qurani ini pimpinan dayah Ust. Sharofi Sarqowi , S. Pd.

Study Tour ke kota Sabang diisi pula dengan melaksanakan haflah khatmil quran di Masjid  Agung Babussalam Kota Sabang. Dimana ada beberapa santri yang telah menyelesaikan  30  juz hafalan Alquran diantaranya dari santri putra; Mirza Ridha, Mifdhalul Faris. Sedangkan dari santri putri ada 5 orang yang telah menyelesaikan 30 juz antara lain Nurul Fathinah, Shafiyah Syaikha, Shafiyyah Awwahah, Maryam Andalib dan Sumayyah Faqihah.

Kegiatan haflah ini sendiri diharapkan bisa menjadi motivasi bagi santri dayah Al- Athiyah yang lainnya untuk  terus semangat menghafal Alquran dan juga bisa memotivasi generasi muda Aceh lainnya agar semakin mendekatkan diri dengan Alquran.

keluarga dayah Al-Athiyah juga berkesempatan melakukan silaturahmi dengan pesantren terpadu Mujaddid kota Sabang. Pimpinan Pesantren Mujaddid Ust. Irsalullah, S.Th dalam sambutannya  mengatakan bahwa ini merupakan momentum silaturrahmi yang luar biasa antara dua pesantren yang harapannya akan terus terjalin, beginilah format persaudaraan hakiki dalam Islam, saling mengunjungi dan berkasih sayang.

Ustaz Sharofi S.Pd dalam sambutannnya juga mengapreasiasi dan mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas penyambutan dan penginapan yang berikan pesantren Mujaddid.
selain mengunjungi tempat wisata, study tour ini juga diselingi dengan mengunjungi situs –situs sejarah di kota Sabang seperti  Rumah Sakit bekas Belanda yang sekarang menjadi Rumah Sakit Angkatan laut, bekas rumah Direktur Sabang Maskapai dan lain-lain.

Antusiasme para santri terlihat ketika mereka sibuk menulis dat5a-data sejarah yang termpapang di prasasti bangunan. Acara ini didampingi  ketua panitia Ustaz Wan Dian Armando dan Ust Azmi Abubakar, Lc. Study Tour seperti ini dirasa penting untuk dilanjutkan tahun-tahun selanjutnya dimana nilai-nilai ukhrawi dan duniawi bisa direalisasikan dengan seimbang.

Posting Komentar

0 Komentar