Pengikut

Pengikut

Advertisement

Pola Makan Orang Beriman


Suasana Berbuka Puasa di Masjid Jakfari, Kairo, Mesir. 
Penulis bersama dengan Para Pelajar Al Azhar. 
Mungkin kita lupa akan kasih sayang Allah, tentang paru-paru kita mengembang mengempis, jantung yang berdetak. Mesti kita sadari,  ketika makanan sudah masuk kedalam tubuh, maka semua itu adalah Allah yang mengendalikan. Hidup kita ini hanyalah milik Allah. Jika hidup di dunia ini hanya begini saja- maka sangat merugi. Hakikat dunia ini sebagai penjara. Kehidupan kita memang bukan disini,. Fitnah akhir zaman itu luar biasa, maka pilihan mukmin itu dua, bersabar dan bersyukur. Penelitian Barat yang menuhankan wanita dan uang menunjukkan bahwa melakukan meditasi bisa meningkatkan imunitas. Padahal Islam sudah mengajarkan itu semua, dan semua sudah dicontohkan oleh Nabi Saw. Pada masa Nabi Musa,  untuk bertaubat harus membunuh dirinya, tetapi  berbeda dengan umat Rasulullah. Rasulullah menyimpan doanya untuk kita. Bangkit umat Islam itu dengan ilmu, Rasulullah tak pernah mengajarkan tehnik berperang, masuk akademi militer ke Romawi, atau belajar ekonomi ke Persia, tetapi Rasul mengajarkan Alquran. Jika cita-cita membangun hal besar  maka kita harus mengerjakan hal-hal yang besar.
Iman manusia sekarang, iman yang salatnya tahajud memohon ampunan, cita-cita besar seperti al-Fatih,  Amr bin Ash menjadi omong kosong jika kita masih terpengaruh dengan apa yang kita pikirkan dan kita makan setiap hari. Makanan memberikan pengaruh terhadap kehidupan kita.  Pertanyaan dr Zaidul Akbar, sudah manum madu berapa hari ini? Sudah minum habbah saudak berapa? Apa saja yang kita makan akan mempengaruhi gen generasi kita nanti, kalau kita makan kerupuk maka akan menghasilkan generasi kerupuk. Allah menciptakan badan kita dengan luar biasa, dengan bentuk yang sempurna, tetapi manusia sering menzalimi badannya. Kita lupa untuk bersedekah kepada diri sendiri. Bersedekah pada tubuh untuk mempertahankan badan agar tetap sehat, tujuan akhirnya  agar bisa beribadah dengan baik kepada Allah. Ketahuilah jika perut kenyang berat untuk menangis, salah satu pintu masuk syaitan terlalu kenyang. Terlalu banyak makan.
Orang yang rutin melaksanakan salat tahajud tidak mungkin terkena kanker. Kesehatan adalah buah dari ibadah kita. Satu sendok makanan itu akan mempengaruhi gen kita, makanan  di syurga itu jahe, susu, khamar yang bergizi. Supaya tidak kaget nanti, maka latihanlah untuk makan makanan syurga. Baunya orang syurga itu seperti kesturi, karena makanannya baik semua, dan di syurga tidak ada lagi kematian. Anak bayi bau badannya wangi, karena tidak pernah makan nasi goreng. Jika kita merutinkan makan sayur dan buah, bau badannya wangi. Kenapa manusia pakai deodorant karena banyak makan asam. Jika malam-pun jangan banyak makan. Bagaimana menjadi seorang yang dikagumi kalau makanannya melemahkan imunitasnya, selalu makan tepung dan gula. Sekali lagi, seorang mukmin menjadikan  aktivitas makan itu untuk beribadah,   


Posting Komentar

0 Komentar