Pengikut

Pengikut

Advertisement

Materi yang Mengalahkan Iman

 

Fenomena para murtaddin yang keluar dari Islam disamping karena  punya potensi pemikiran yang berbeda juga hal utama perpindahan agama itu karena faktor ekonomi.  Contoh yang mungkin paling update di Indonesia adalah Saifuddin Ibrahim yang begitu eksis melakukan gerakan memurtadkan kaum muslimin.

Melalui akun youtubenya, Saifuddin semakin berani dan lantang  menghina Islam dan mengajak orang orang Islam untuk masuk agama Kristen. Hari ini Saifuddin sendiri menjadi pembicaraan kawan kawannya sependidikan di Muhammadiyah dulu. Aksi Saifuddin juga menjadi perhatian anaknya, Saddam Husein yang getol melawan hegemoni Kristen ayahnya. Ia berharap sang ayah mau kembali bersyahadat, sementara di Bima, Saifuddin Ibarahim telah diusir dan tidak lagi diterima oleh keluarganya. 

Fenomena seperti ini bukanlah barang baru. Para kaum khawarij dalam sejarahnya juga telah mempertontonkan kajahiliyahannya dan ketidakmampuan menangkap nilai nilai suci Islam. Jadi pada dasarnya sejarah terus mengulang dirinya sendiri. Fenomena  Saifuddin Ibrahim mesti kita lawan dengan  sudut pandang ilmiyah, sesuai dengan aturan Islam yang berlaku secara legal.

Para misionaris telah memanfaatkan orang orang yang berpotensi jahiliyah untuk memerangi Islam. Jargon ekonomi telah membuat seseorang lunglai dan bertukuk lutut menyerahkan dan mengabaikan imannya yang menjadi suatu yang sakral. Semoga Allah mudahkan kehidupan kita sebagai seorang mukmin, hidup dan mati dengan cahaya iman. 

 

Posting Komentar

0 Komentar